Jumat, 26 November 2010

Vergne Memiliki Peluang di Formula One

Pemimpin pengembangan pembalap di Formula One (F1), Dr. Helmut Marko mengatakan bahwa pembalap muda Jean Eric Vergne memiliki peluang di F1. Dr. Helmut dapat memberikan pernyataan seperti itu karena ia telah melihat prestasi yang diperoleh oleh Vergne.

Vergne saat ini berumur 20 tahun dan diperkirakan bahwa ia akan menggantikan posisi Daniel Ricciardo di Red Bull pada musim depan. Ricciardo adalah pembalap cadangan dari Red Bull, maka kemungkinan musim depan Vergne akan bergabung dengan Red Bull sebagai pembalap cadangan. Red Bull memilih Vergne karena Vergne memiliki prestasi yang bagus saat menjalani uji coba di Abu Dhabi.

Selain itu, Red Bull memang sebuah tim yang sangat antusias untuk mendukung para pembalap muda agar mereka dapat masuk ke dunia F1. Salah satu buktinya adalah Ricciardo yang bergabung dengan pembalap Red Bull Junior akan melanjutkan karirnya ke balapan Formula One bersama Torro Rosso.

Red Bull memang memberikan dukungan yang sangat besar kepada pembalap-pembalap muda, Vergne memang memiliki banyak prestasi, ia berhasil menjadi juara di British Formula Three (2010), Formula renault 1.0 Perancis (2008) dan FRenault Campus Perancis (2007).Maka dari itu, kemungkinan bahwa posisi Ricciardo akan digantikan oleh Vergne dan memang sangat wajar jika Dr. Helmut mengatakan bahwa Vergne memiliki peluang di F1.

“Apa yang kami inginkan kini adalah mendapatkan pembalap lain ke F1 yang bisa memenangkan juara. Jean Eric mungkin salah satunya,” ujar Marko.

“Dia mempunyai karakter yang berbeda dari Sebastian Vettel. Namun tak masalah dan masih butuh waktu untuk lebih menggali perfomanya,” tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar