Kamis, 25 November 2010

Michelin akan Kembali di MotoGP

Perusahaan ban yang sempat menjadi sponsor MotoGP pada tahun 2008, Michelin akan kembali di MotoGP 2012. Michelin adalah sebuah perusahaan ban dari Prancis, dan mereka mengatakan bahwa Michelin akan membuat sebuah kejutan dan kembali di dunia MotoGP.

Terakhir kali Michelin menjadi sponsor MotoGP adalah pada tahun 2008, kemudian mereka tidak dapat menjadi sponsor MotoGP lagi karena MotoGP memberikan kewajiban kepada semua tim untuk menggunakan satu supplier ban yaitu Bridgestone. Tetapi, MCN mengatakan bahwa Michelin akan kembali di MotoGp pada tahun 2012.

Mereka mengatakan bahwa Michelin akan kembali ke MotoGP di era 1000cc pada tahun 2012. Michelin mengatakan bahwa mereka siap untuk bersaing atau menggantikan Bridgestone, karena kontrak mereka dengan MotoGP akan habis pada tahun 2011.

“Ada ketertarikan besar dari Michelin untuk kembali, tapi mereka hanya ingin melakukannya jika ada kompetisi. Tapi yang menjadi persoalan, biaya kompetisi akan semakin membengkak dengan adanya beberapa supplier ban,” ujar seorang sumber MCN.

Michelin akan memanfaatkan sesi latihan pra-musim yang akan dilakukan oleh seluruh tim yang akan menggunakan prototype motor untuk tahun 2012. Sesi latihan pra-musim tersebut akan dimulai beberapa bulan lagi, dan Michelin akan memanfaatkan kesempatan tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar