Rabu, 24 November 2010

Suarez Mendapatkan Sangsi dari KNVB

Kapten tim Ajax, Luiz Suarez mendapatkan sangsi dari The Dutch Football Association (KNVB) karena ia menggigit seorang pemain lawan. Sebelum mendapatkan sanksi dari KNVB, Suarez sudah mendapatkan hukuman dari timnya. Dan kali ini ia diancam mendapatkan hukuman skorsing selama tujuh pertandingan.

Suarez menggigit salah seorang pemain lawan saat Ajax berhadapan dengan PSV Eindhoven pada akhir pekan lalu. Dan kejadian tersebut terjadi menjelang pertandingan selesai. Dalam pertandingan tersebut, terjadi pertengkaran antara suarez dengan gelandang dari PSV, Otman Bakkal. Pertengkaran tersebut mengakibatkan Suarez menggigit bahu Bakkal.

Walaupun Suarez menggigit bahu Bakkal dan Bakkal memperlihatkan bekas gigitan tersebut, namu wasit tidak memberikan kartu apapun kepada Suarez. Meski wasit tidak memberikan kartu apapun kepada pemain tim nasional Uruguay itu, tetapi Ajax memberikan hukuman kepada Suarez dengan memberikan skorsing selama dua perandingan dan denda untuk disumbangkan sebagai dana amal.

KNVB memberikan waktu kepada Ajax untuk memberikan respon terhadap hukuman skorsing selama tujuh pertandingan yang diberikan kepada Suarez. Jika sampai Rabu malam Ajax belum memberikan respon, keputusan mengenai skorsing tersebut akan ditentukan pada keesokan harinya. Sebuah media di Belanda, De Telegraaf memberikan julukan "Kanibal dari Ajax" kepada Suarez. Karena tindakannya tergolong sebagai sebuah "kekerasan".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar