Jumat, 19 November 2010

Rivaldo Tetap Ingin Bermain

Mantan pemain tim nasional Brazil, Rivaldo tetap ingin bermain, walaupun umurnya sudah hampir empat puluh tahun. Rivaldo merupakan seorang pemain bola profesional dari Brazil, ia telah bermain untuk banyak klub, yaitu bersama Corinthians, Palmeiras, Deportivo La Coruna, Barcelona, AC Milan, Cruzeiro, Olympiakos, dan AEK Athens.

Rivaldo telah membuat keputusan bahwa ia akan kembali bermain untuk klub yang ia pimpin saat ini. Dan ia juga mengatakan bahwa ia akan kembali bermain tahun depan di sebuah klub yang ia pimpin, Mogi Mirin. Mogi Mirin merupakan klub yang mengikuti kompetisi di negara bagian Sao Paulo.

Dalam dua tahun terakhir ini, Rivaldo bermain untuk klub Uzbekistan, Bunyodkor. Ia juga sempat bermain bersama tim nasional Brazil, saat Brazil menjadi Juara Piala Dunia 2002 bersama dengan Ronaldo. Walaupun performanya sudah tidak bagus seperti dulu, tetapi dengan ia bermain di klubnya itu, akan memberikan "tenaga" tambahan untuk mendapatkan kemenangan.

Mogi Mirin bukanlah klub asing bagi Rivaldo, karena Mogi Mirin adalah klub profesional kedua baginya setelah Santa Cruz. Sepanjang karirnya, Rivaldo bermain disana selama satu tahun, dari 1992 sampai dengan 1993. Setelah lama meninggalkan Mogi Mirin, pada tahun 2008 Rivaldo kembali kesana dan menjadi ketua dari klub tersebut. Mulai tahun depan, ia akan menjadi presiden sekaligus pemain di Mogi Mirin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar