Minggu, 14 November 2010

Sebastian Vettel Menjadi Juara Dunia Formula One Termuda !

Fernando Alonso harus menerima kekalahannya ketika Sebastian Vettel menjadi Juara Dunia Formula One (F1). Pembalap muda yang berumur 23 tahun ini berhasil menjadi Juara F1 setelah berhasil mengalahkan Mark Webber dan Fernando Alonso. Ia menjadi juara F1 setelah mengakhiri seri terakhir di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi pada hari Minggu, 14 November 2010 dengan finish di posisi teratas.

Ini merupakan suatu kejutan yang luar biasa yang diberikan oleh Vettel. Sebelum memulai balapan di GP Abu Dhabi, Vettel berada di posisi ketiga di klasemen. Ia berada di bawah Webber dan Alonso pembalap dari Ferrari. Dalam balapan ini, sudah jelas jika diprediksikan bahwa Alonso akan menjadi juara, tetapi Vettel membuktikan bahwa ia adalah seorang pembalap muda yang hebat.

Pada akhir balapan, Alonso harus menerima bahwa Vettel berhasil finish di posisi pertama dan berhasil menjadi Juara Dunia F1. Pada awal balapan, Vettel menjadi pemimpin balapan atau berada di pole position. Hingga balapan berakhir, Vetel berhasil mempertahankan posisinya dan finish dengan waktu 10 detik di depan duo McLaren, Lewis Hamilton dan Jenson Button.

Pada balapan ini, pembalap dari Renault tampil luar biasa dan membantu Vettel untuk menjadi juara. Pembalap dari Rusia ini menahan Alonso dan Webber dibelakangnya hingga akhir pertandingan. Sehingga Alonso dan Webber tidak mampu mengejar Vettel di posisi teratas.

Di sisi lain, pembalap dari Jerman, Michael Schumacher tampil sangat mengecewakan. Ia tidak dapat melanjutkan balapan setelah ia mengalami insiden dengan Vitantonio Liuzzi. Penampilan dari Legenda F1 ini sungguh mengecewakan banyak orang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar