Minggu, 14 November 2010

AC Milan menghancurkan rencana Inter Milan

AC Milan mengacaukan rencana Inter Milan setelah Milan berhasil mencetak satu gol pada menit awal. Pelatih Inter Milan mengatakan bahwa, tendangan penalti yang diperoleh oleh AC Milan telah mengacaukan rencana yang telah ia susun. Apalagi dari tendangan penalti itu mengakibatkan Milan memimpin pertandingan dengan skor 1-0.

Sampai akhir pertandingan, Inter tidak dapat menyamakan skor, sehingga Inter harus menerima kekalahannya atas Milan 0-1 pada hari Minggu, 14 November 2010. Gol yang membawa Milan menang atas Inter diperoleh melalui tendangan penalti yang dilakukan oleh Zlatan Ibrahimovic. Dan gol tersebut dicetak oleh Ibrahimovic pada menit ke lima, pada awal pertandingan.

Benitez mengatakan bahwa semua rencananya langsung kacau ketika Milan mencetak gol.

"Penalti itu mengubah rencana permainan kami. Kami semula berencana menunggu dan menciptakan ruang di antara pertahanan mereka. Namun dengan gol cepat Milan, kami harus segera menekan dan itu cukup tricky," ulas Benitez.

"Saya pikir kami tidak kehilangan karakter. Tim telah berusaha dan Milan unggul cepat lewat pelanlti itu, dan selanjutnya mereka melakukan pelanggaran untuk membuat kami gagal menguasai laga," tandas suksesor Jose Mourinho itu.

Walaupun Milan memimpin pertandingan, tetapi mereka harus kehilangan Ignazio Abate di pertengahan pertandingan. Abate harus meninggalkan lapangan setelah diusir oleh wasit karena mendapatkan kartu merah. Walaupun hanya bermain dengan 10 orang pemain, Inter Milan tetap tidak berhasil menyamakan skor. Tetapi Benitez memiliki alasan untuk hal tersebut.

"Memang tidak mudah bermain melawan tim yang memiliki intensitas tinggi dan fokus pada serangan balik. Ketika kami bermain lawan 10 orang, kami mungkin kurang sabar dalam melakukan operan akhir," jawab arsitek asal Spanyol itu.

"Kami terlalu sering kehilangan bola di lini tengah dan tim harus belajar lebih lagi untuk menguasai bola lebih baik," tuntas dia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar