Selasa, 05 Oktober 2010

Lampard di tim Inggris

Pemain asal Inggris, Frank Lampard sempat tidak masuk ke dalam tim nasional Inggris karena ia mengalami cedera. Tetapi, ternyata saat Lampard tidak bermain dengan Inggris, penampilan Inggris jauh lebih baik.

Saat Lampard tidak bermain, Steven Gerrard, Gareth Barry, James Milner dan pemain muda Adam Johnson yang mengisi lini tengah Inggris. Dan penampilan mereka lebih baik dibandingkan saat Lampard bermain. Masalah utama bagi Inggris adalah ketika Gerrard dan Lampard bermain bersamaan. Walaupun tanpa Lampard Inggris bermain lebih baik, tetapi Inggris tetap membutuhkan Lampard.

Ketika Lampard tidak bermain, Gerrard bisa mendapatkan posisi favoritnya, sedangkan saat Lampard bermain, ia harus pindah dari posisi favoritnya. Dan Inggris sepertinya bermain lebih baik dengan Gerrard. Tetapi, manajer Tottenham Hotspurs, Harry Redknapp mengatakan bahwa Lampard harus bergabung dengan Inggris.

"Frank mampu mencetak 20 gol per tahun. Dia mencetak gol untuk Inggris dan bahkan di Piala Dunia. Andai gol Frank ke gawang Jerman (di Piala Dunia 2010) disahkan, siapa yang bisa menduga bagaimana akhir pertandingan nantinya?" ujar arsitek kelahiran 2 Maret 1947 itu.

"Memang orang bisa berubah pikiran di setiap pekan. Pekan ini, mungkin dia bisa jadi yang terbaik. Pekan depan, dia bisa dicap tidak berguna," tambah pria yang pernah menangani West Ham, Portsmouth, dan Southampton itu.

"Namun saya menilai Frank merupakan kreator serangan kelas atas. Saya ingin menggunakannya di tim Inggris mana pun. Jika saya pelatihnya, saya ingin memainkan Frank dan Gerrard bersamaan di setiap pertandingan," tuntas Redknapp.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar